Jumat, 28 Oktober 2011

Mobil Toyota Supra

Asal usul Celica tanggal kembali ke 1970, ketika Celica pertama diperkenalkan ke pasar mobil Jepang. Toyota, dikenal handal transportasi, dasar, merasa bahwa posisinya cukup kuat untuk itu untuk menawarkan model pertama sporty. Ekonomi Jepang memperkuat, dan dengan itu, keinginan untuk mendorong sesuatu yang lebih menarik daripada mobil, tradisional Jepang spartan. Sikap baru oleh Toyota tercermin pertama pada tahun 1967, dengan 2000GT, sebuah mobil sport swoopy dibangun untuk Toyota oleh Yamaha. Ditampilkan dalam sebuah film James Bond kontemporer, 2000GT, dengan DOHC inline-6 ​​nya, kemudian menjadi inspirasi bagi Supra (nama 2000GT juga digunakan pada Celicas kemudian Jepang dan Supras). Sebagai sidenote, Datsun 240Z legendaris muncul dalam rentang waktu yang sama, dan mungkin sebenarnya telah dirancang pada konsep yang sama seperti 2000GT tersebut.
Pada tahun 1971, Celica pertama ST tiba di Amerika, didukung oleh 1,9 liter SOHC 8R-C empat silinder. Sebuah manual empat kecepatan adalah pilihan transmisi saja. Untuk '72, yang 18R-C lebih besar menggantikan mesin asli, tetapi rasio kompresi menurun karena persyaratan emisi baru hasil dalam kerugian 11-tenaga kuda. Sebuah tiga speed otomatis sekarang tersedia. Selama 70-an, gaya seksi, mengingatkan Ford Mustang awal, dan bersemangat empat-silinder mengaktifkan Celica, bersama dengan Corolla, untuk memperkuat posisi Toyota di pasar Amerika. Fun to drive, dan dapat diandalkan untuk boot, Celica ini sukses.
Pada tahun 1974, model GT yang diperkenalkan, dengan perbedaan yang paling signifikan dalam gaya dan suspensi. Dengan '75, mesin 18RC memberikan jalan bagi 20R, motor R-series didesain ulang yang menggantikan 2,2 liter. Bermotor kehormatan majalah Trend 1976 Celica, penamaan itu "Impor Mobil of the Year." Seorang pendatang baru di jajaran '76 adalah GT Liftback, hatchback Celica pertama. Dengan pengaruh yang nyata ponycar, mobil-mobil ini umumnya dikenal sebagai "Mustang kembali Celicas."
1978 melihat bodystyle baru yang diperkenalkan (ATAS), dengan lebar, terkemuka B-pillers. Motor Trend lagi menghormati Celica. Tahun berikutnya, Supra Celica diperkenalkan. Supra asli adalah Toyota pertama untuk menerima EFI. 2,6 liter inline-6 ​​Its mesin diproduksi 110 tenaga kuda, lebih dari 20 GT, tetapi berat tambahan mesin offset banyak keuntungan ini. Fitur supra termasuk chassis diperpanjang dan mengingatkan grill dari 2000GT asli. Pada tahun 1980, Celica kembali didesain ulang, dengan perlakuan front-end yang berbeda. Untuk '81, bosan-keluar versi 2.4 liter 20R itu, 22R, adalah dimasukkan ke dalam ST dan GT. Supra Celica juga menerima mesin baru di 1981, 5ME, satu-satunya tahun produksinya.
Sebagai tahun pergi, 1982 adalah cukup satu sibuk untuk insinyur Toyota! Semua model Celica yang didesain ulang, dan mesin baru tersedia untuk Supra. Celica menerima terlihat sangat boxy yang masih sangat populer saat ini, dan pop-up lampu (yang lebih berbaring kembali dari pop di mana saja!) Diperkenalkan. Supra menerima depannya sendiri end khas (dengan real pop-up lampu, dan 5ME yang diperoleh cam lain dan menjadi 5MGE yang Horsepower melompat dari sedikit 116 sampai 145,. Dan cam tambahan ini memungkinkan redline yang akan bergerak sedikit lebih jauh suspensi Independent. belakang juga menjadi merek dagang Supra. Supra penggemar sering menyebut mobil ini sebagai Supra Mark II ini sekarang dibangun sebagai "model" kinerja Toyota,. dan merupakan kenikmatan mutlak untuk drive!
Akhir tahun 1982, Celica baru debut, GT-S, yang memiliki IRS Supra dan roda yang lebih besar. Secara visual, GT-S adalah terpisah dari GT oleh fender menonjol menyala dan interior Supra lebih bagus. Awalnya, GT-S tersedia sebagai pilihan "Sport" di GT, dan tidak memiliki "GT-S" lencana sampai 1984. Untuk tahun 1983, baru GT-S dan GT baik menerima 22RE 4-silinder, dengan 105 berkat kuda untuk EFI. Sebuah front end sedikit didesain ulang untuk tahun 1984-an Celica meningkatkan daya tarik seks mobil secara dramatis, dan mobil-mobil yang menjual sangat baik, bahkan dengan kenaikan harga $ 2000 wajib dipaksakan pada mobil-mobil Jepang oleh pemerintah Amerika. ST menerima 22RE motor, dan motor Supra yang terus mendapatkan lebih banyak kekuasaan. Sebuah transmisi, baru sepenuhnya otomatis dikontrol secara elektronik (ECT) tersedia di Supra. Switch memungkinkan pengemudi untuk memilih mode kerja normal dan olahraga. 1984 melihat Supra mencapai 60mph dalam 8.6 detik dari macet. Rem cahaya Kecil dan perubahan interior membedakan '84-'85 dan '84-Celica '86 Celica Supra. Juga, Celica pertama konversi ditawarkan dari pabrik di '85 - sebuah perusahaan bernama Sunchaser telah melakukan konversi pada skala kecil untuk beberapa tahun sebelumnya.
Pada tahun 1986, Toyota memutuskan untuk membagi Supra off dari baris Celica, sehingga dalam dua baris yang berbeda: Celica dan Supra. Celica ini baru dari bawah ke atas, sekarang sedang front-wheel drive. Tiga mesin yang tersedia, dari cam tunggal 2S-E untuk balap-dibesarkan 3S-GE. Mobil itu terlihat jauh berbeda, juga, dengan "boxiness" kurang jelas dan penampilan yang jauh lebih kecil. Sebuah baris mesin baru, S-seri, menggantikan yang asli R-seri sebagai pembangkit listrik Celica.
Supra tahun 1986 adalah carry over dari tahun 1985, perbedaan hanya menjadi brakelight ketiga menambahkan. Generasi ketiga Supra, label 1986 dan setengah, adalah mobil supercar swoopy dengan pengaruh yang jelas, dan, baru 7MGE 200hp untuk kembali gambar. Supra Turbo debut setahun kemudian, memberikan suatu Supra 230hp penuh nafsu untuk bermain dengan. Toyota memutuskan untuk mengubah gambar Supra dari menjadi pesaing Toyota terhadap Camaro dengan yang pembunuh Corvette-. Kebijakan ini nantinya akan mengakibatkan peningkatan penting dalam kinerja dan harga. Seperti kenaikan harga, penjualan akan menderita (lihat 1996).
Sedikit perubahan dalam lineup Celica untuk sebagian besar sisa '80-an. Mobil akan diberikan sedikit makeover (esp. GTS) yang akan meningkatkan tampilannya. 1988 saksi munculnya Celica All-Trac Turbo. Sebuah perjalanan habis-habisan liar, insinyur Toyota Celica AWD memberikan ini sehingga bisa menangani kekuatan turbo itu. Hal ini dilakukan karena kebutuhan untuk menangani motor 200hp. Belum lagi hal ini traksi mengagumkan dicapai ...
Sebuah melihat, mulus bersih menggambarkan-baru-1990 Celica. Fender bulat dan ujungnya membuat Celica bisa dibilang yang paling indah tinggi produksi mobil dari awal 1990-an. The-5S FE mesin, bersama dengan Camry lebih tenang, adalah standar pada GT dan GT-S dan menghasilkan 135hp, sedangkan ST 7A-FE churns keluar 115hp, sebagian besar rendah di kisaran rpm, membuat mobil mengherankan cepat dari baris. Celica terlihat bagus, cepat, dan menjual dengan baik. All-Trac Turbo (alias GT-4 ke seluruh dunia) adalah satu gaduh dalam keluarga, dengan kekuatan yang mengagumkan turbo nya (200hp, 16-katup 3S-GTE) dan penuh waktu all-wheel drive. All-Trac membakar 1320 di 14s atas ... tidak buruk untuk 2.0L empat banger Kompetisi o mulai kaku terhadap Celica sebagai Probe/MX-6,! Talon / Eclipse / Laser, Saturnus SC2, dan Z24 kerumunan ke pasar, dengan Acura Integra menjadi lengkungan musuh-Celica itu. Namun, Celica masih memegang tempat yang menguntungkan dalam segmen populer.
Supra tidak ditawarkan pada tahun 1992, seperti yang direnovasi untuk tahun 1993. Merek dagang lampu persembunyian hilang, tapi tak seorang pun akan merindukan mereka sekarang bahwa Turbo adalah sekarang Twin Turbo, 320hp memberi. Sebuah Borg-Warner 6-kecepatan transmisi manual tersedia, serta 5-speed otomatis. Penjualan yang rendah dan harga tinggi: turbos Twin pergi untuk lebih dari $ 50.000. Kinerja juga tinggi: nol sampai 60mph sekitar 5,3 detik dan setelah itu cukup banyak menjadi kabur - membuat salah pembalap terkenal untuk mewartakan Supra "adrenalin murni yang melekat pada pelat!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar